Modifikasi hatchback beraroma street racing ini bisa dijadikan sebuah rujukan bagi yang menyukai kenyamanan serta performa lebih. Rombakan yang dilakukan Angga Raviyanto pada Honda Jazz GE8 leuaran 2011 ini boleh dibilang cukup maksimal bagi penggila kontes.

Untuk di sektor tampilan, Anggapoang (sapaan akrabnya) memberikan penambahan custom pada spoon spoiler, dengan penambahan grill, lips, diffuser, dan splitter yang dilapisi oleh karbon. Lalu terdapat pula penambahan sunroof RB1, carbon side mirror, gold emblem, carbon wiper radius 1cm depan-belakang, serta kap mesin yang menggunakan sistem motorized.

Pada sektor mesin, Angga sudah memberikan penambahan seperti turbo bolt on HKS, strutbar, carbon head cover, greedy boostmeter, dastek q4, launch control, custom cover accu. Selain itu, terdapat pula custom paping turbo, selang samco, oil catch tank, apexi intercooler, throttle modul, flex hose, open filter apexi, Custom exhaust system.

Kemudian di sektor bagian dalam, penyematan part racing juga tak luput dari pengamatan, yaitu dengan memasang 2 buah jok original Bride ditambah dengan seatbelt Takata 4 titik, kemudian untuk kenyamanan berkendara ditambahkannya pula hernest bar, c bar, monkey bar serta roll bar. Setelah itu, steering wheel dan panel digunakan custom carbon, shift knob, sport pedal kit dan aksesori defi rpm indicator. Sementara untuk penghilang rasa penat saat di perjalanan, Angga hanya memasang Headunit Pioneer untuk memicu suara yang keluar dari 2 buah subwoofer Venom, 3 way Venom, 6 Coaxial serta processor dari Venom Pandora. Kemudian pada sektor kaki-kaki, sudah full custom dengan penambahan lug nut Titanium serta air suspension 4 titik dengan android modul by Revolt ID. Untuk velgnya menggunakan BBS LM R17 lebar depan 9,5 dan belakang 10,5. Sistem pengereman menggunakan AP Racing 4pot 330mm depan-belakang.

Seluruh sektor modifikasi yang tersemat pada Jazz GE8 ini inspirasinya muncul dari kreativitas sendiri dengan bantuan rekomendasi modifikator. Dari seluruh rombakan yang terdapat pada hatchback tersebut, Angga mengaku sektor kaki-kaki yang disukainya. “Belum begitu puas, masih tambah-tambah variabel. Ada di sektor audio mungkin penambahan variabel alat DJ sama monitor kecil-kecil,” jelasnya.

Dukung terus channel ini agar selalu bisa meberikan warna seputar dunia otomotif & modifikasi.
Jangan lupa LIKE, COMMENT, SHARE & SUBSCRIBE ya.
Semoga video ini bermanfaat.
————————————————————————————————————————————————-
Workshop:
Cotot Auto Style
Jl. Ngapak – Kentheng No.28A, Area Sawah, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55293